My Life Point

Sebagian poin – poin yg gw tangkep dari kisah perjalanan hidup gw, dr kisah perjalanan cinta gw dan temen-temen gw, mau protes? boleh..tapi musti ada bukti..coz semua yg gw tulis ini, adalah bukti..hehe… Here it is.. 
  1. Moment itu perlu diciptakan bukan dicari waktu yang tepat,karena manusia sangat memerlukan jiwa pemain sirkus….dalam artian ia dapat menjadi pawang kehidupan,khususnya menjadi pawang manusia……seorang penakluk dijuluki atau dikenal di Indonesia dengan sebutan pawang contohnya pawang macan,pawang ular…………..seorang yang dapat menaklukan macan disebut pawang macan…….seorang yang dapat menaklukan ular disebut pawang ular terlebih terhadap seseorang yang mendapat menaklukan pergaulannya, ia dapat bergaul dikalangan bawah maupun dikalangan atas..pemikiran seperti ini sangat diperlukan oleh seorang manager disebuah perusahaan atau ahli psikolog dalam memahami prilaku seseorang yang sedang mengalami masalah.dan untuk menjadi seseorang yang ingin menguasai pemahaman ini harus memiliki  criteria : ilmu yang memadai dalam bidang tertentu,keberanian,kesabaran,pemahaman akan situasi dan kondisi tempat dimana ia berada,dan memerlukan sifat yang ambisius……….
  2. Pengalaman adalah guru yang paling berharga untuk menjelajahi ombak kehidupan yang tidak berhenti bergelombang……
  3. Jumawa itu penting, sok kaya itu juga perlu.meski lu ngutang ngutang ma temenlu buat bayarin bukapuasa si doi karena kehidupan adalah sesuatu yang tidak munafik…kenyataan hidup didunia ini perlu duit…….orang dulu berpikir bahwa hidup bahagia adalah tujuan hidup yang paling hakiki tapi untuk jaman sekarang hidup bahagia perlu duit.
  4. Hubungan dalam dunia modern dapat diciptakan melalui suatu konflik yang diciptakan dalam berinteraksi sesama manusia..tidak selalu dengan keadaan yang harmonis..hubungan itu dapat terjadi..justru dalam berinteraksi kita tidak dapat menghindari suatu konflik karena sifat dan kemauan manusia itu selalu berbeda….tidak ada satupun manusia yang berpikir secara bersamaan mengeluarkan pemikiran yang sama….memang takdir manusia itu harus dinamis…tidak statis……
  5. Hidup itu pilihan, tentuin pilihan lu,….gw ja bingung m milih apaan….tapi sebenarnya pilihan gw dah ada didepan mata cuman wa bingung mo milih yang mana……
  6. Kita tidak dapat memaksakan apa yang ada di diri kita, karena kita adalah manusia. Cukup dengan kita yang menjadi sebenarnya manusia, karena setiap manusia yang dilahirkan di dunia ini membawa fitrah yang baik, misalnya : Seorang Guru Agama. Ia tidak selalu membicarakan tentang ilmu agama yang Ia kuasainya, Tapi dengan Ia memberikan contoh teladan akhlak yang baik seperti menghormati kedua orang tuanya dan mengajarkan untuk selalu berbuat baik dan berbakti kedua orang tuanya.
  7. Bertanggung jawab atas jalan hidup yang kau pilih. Dan siap menanggung resiko yang akan terjadi. 

(Martabak Kubang Tebet, Kamis, 3 September 2008)


About this entry