Tips Presentasi

Tips membawakan presentasi by Garr Reynolds

  1. Fokus pada presentasi kamu, jangan mikirin apa yang terjadi berikutnya
  2. Jangan mencoba memukau orang lain, coba untuk berbagi, menginspirasi, membantu, menuntun, memotivasi
  3. Pastikan lampu ruangan menyala dg baik, jangan sembunyi dalam kegelapan, audience kamu pengen ngliat kamu dengan presentasi kamu
  4. Jangan menggunakan podium, bergeraklah dan berbaur dengan audience
  5. pake clicker wireless kalo perlu
  6. Jangan sembunyi, baik secara fisik maupun intelek
  7. Jangan terganggu dengan teknologi yang gak bekerja sempurna, kalo laptop kamu crash, terusin presentasi kamu. Pesan kamu jauh lebih penting dari teknologi yang membantu kamu
  8. Pertahanin presentasi kamu agar mudah dimengerti
  9. Tunjukin identitas dan kepribadian kamu
  10. Jadilah orang yang bisa dipercaya
  11. jangan gunain bahasa yang sulit
  12. Pikirkan kalo penonton yang hadir tuh bukan sebagai partisipan pasif, tapi aktif
  13. bedain dekorasi dengan desain. jangan gunain dekorasi, tapi gunain desain
  14. pikirin apa aja buat membuat desain yang baik. think about harmony, variasi, keseimbangan, isi yang fresh

 

Tips Membuat Desain Slide

  1. Desain simple
  2. Jangan gunain template yang norak
  3. Jangan gunain clipart
  4. hanya gunain gambar berkualitas dan beresolusi tinggi
  5. gunain animasi dan transisi secukupnya
  6. berbicara pada sinkronisasi dengan perpindahan slide
  7. gunain dukungan video dan audio yang cocok
  8. pertahanin satu ide utama untuk tiap slide

Buat yang pengen ngliat desain desain presentasi yang keren, nih aku kasih linknya; Slideshare

Buat yang pengin mbikin desain sendiri, kamu bisa nyari foto foto keren di:


About this entry